.Berita (News)

Polsek Donorojo Edukasi Stop Bullying di Sekolah Dasar

Polres Jepara – Polda Jateng – Bullying atau Perundungan merupakan rangkaian sebab-akibat yang bisa terjadi pada anak. Anak tidak hanya mengalami penderitaan secara fisik, tapi juga bisa mengakibatkan gangguan mental.

Perundungan bisa terjadi pada siapapun, kapan dan dimana saja, tidak terkecuali juga pada anak usia dini yang berada di lingkungan sekolah.

Perundungan ini bisa mengakibatkan pikiran dan mental anak menjadi terganggu sehingga mereka rentan mengalami stres. Kedepannya bisa saja anak menjadi lemah dan kurang percaya diri untuk melakukan suatu tindakan atau mengambil keputusan dalam hidupnya dan masih banyak dampak negatif lainnya.

Polsek Donorojo sangat peduli terhadap calon-calon generasi penerus dan berupaya mencegahnya sejak dini.

Sebagai upaya pencegahan dini tentang perundungan yang dialami oleh anak-anak usia Sekolah Dasar (SD), Kanit Binmas Polsek Donorojo Aipda Mayon Yusuf S memberikan penyuluhan dan motivasi semangat belajar kepada siswa-siswi di SD Negeri 6 Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jumat (1/12/2023).

Selain itu, Aipda Mayon Yusuf S  juga mengimbau kepada para siswa agar tidak melakukan aksi bullying terhadap teman sekolah, karena bullying bisa mengakibatkan tekanan mental terhadap korbannya.

Kanit Binmas Polsek Donorojo  juga berpesan kepada para guru untuk mengawasi anak didiknya, agar tidak terjadi aksi bullying.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts