.Berita (News)

Imbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu, Bhabinkamtibmas Polsek Batealit Rutin Sambang Dan Sosialisasikan Siraju

Jepara – Polres Jepara | Bhabinkamtibmas Polsek Batealit Bripka M Riyandi tak henti-hentinya menjalin silaturahmi dengan warga binaannya, Kamis (22/2/2024).

Ia mengunjungi warga Ngasem, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, untuk menyampaikan beberapa pesan penting pasca Pemilu 2024.

Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk tetap tenang dan damai sambil menunggu hasil resmi dari KPU. Ia juga mengimbau agar warga tidak mudah termakan isu hoaks di media sosial dan selalu waspada terhadap tindak pidana C3 (Curat, Curas, dan Curanmor).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan hotline atau saluran siaga melalui nomor WhatsApp dengan julukan “SIRAJU” atau Polisi Jepara Juara untuk melayani permintaan informasi kepolisian atau aduan permasalahan.

Masyarakat Jepara bisa mengadukan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kamtibmas melalui pesan Chatbot Siraju dengan nomor WhatsApp 08112894040 tanpa harus datang ke kantor polisi. Dimana Layanan Siraju ini aktif selama 24 jam penuh.

Secara terpisah, Kapolsek Batealit Iptu Sri Raharjo mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kegiatan ini merupakan upaya Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat dalam mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat ini,” pungkasnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts