.Berita (News)BudayaSatlantasSosial

Warga Jepara dan Polisi Lalu Lintas Peringati Hari Pahlawan di Jalan Raya

Sat Lantas Polres Jepara bersama Pengendara Peringati Hari Pahlawan
Sat Lantas Polres Jepara bersama Pengendara Hening Cipta Peringati Hari Pahlawan
Jepara -Bertepatan di Hari Pahlawan, Selasa 10 November pagi ini, seluruh wilayah secara serentak melakukan hening cipta di jalan raya. Tidak terkecuali, di jalan-jalan di Bumi Kartini Kab. Jepara.
Satuan Lalu Lintas Polres Jepara langsung menyetop kendaraan yang melintas pada pukul 08.15 WIB tadi. Sambil membawa informasi bertuliskan “Hening Cipta 60 Detik Dalam Rangka Hari Pahlawan Kendaraan Wajib Berhenti”, puluhan polisi berjajar di tengah jalan sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan Hening Cipta dalam rangka mengenang Jasa jasa para Pahlawan “Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku”.
Kegiatan ini dilaksanakan di Jl Pemuda, Jl KS Tubun, Jl Hos Cokroaminoto, Jl Kartini, Jl Jend A Yani Jepara dan perempatan Rahayu Jepara. Kegiatan dipimpin Kasat Lantas Polres Jepara AKP Andhika Wiratama,SH,SIK.
Selama 60 detik kegiatan mengheningkan cipta ini, para pengendara tampak tertib. Suasana pun hening seketika setelah para pengemudi mematikan mesin kendaraannya.
“Sesuai surat edaran, kegiatan hening cipta ini memang dilaksanakan sebagai bentuk peringatan dan penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur mendahului kita di medan perang,” terang Kasat Lantas Polres Jepara melalui Kaur Bin Ops IPTU Suyitno kepada Tribratanewsjepara.com, Selasa (10/11/2015) .
Hening Cipta Sejenak Peringati Hari Pahlawan
Pengendara melaksanakan Hening Cipta Sejenak Peringati Hari Pahlawan 10 November 2015
Karena lain dari biasanya, aksi sejumlah Polisi Lalu Lintas tersebut menyita perhatian para pengguna jalan. Sejumlah pengguna jalan mengaku mendukung aksi tersebut, karena merupakan salah satu cara untuk menghormarti jasa pahlawan sambil menjalankan tugas rutinnya dengan baik.
“Bagus saja lihatnya. Itu adalah salah satu wujud menghormati jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan hingga Bangsa Indonesia bisa seperti sekarang ini,” kata seorang warga Jepara asal Desa Suwawal, Kecamatan Pakis Aji, Edy, yang pada saat bersamaan melintas setelah mengantar anaknya kesekolah.
Peringatan Hari Pahlawan di sejumplah Jalan di Wilayah Bumi Kartini Jepara
Peringatan Hari Pahlawan di sejumplah Jalan di Wilayah Bumi Kartini Jepara

Related Posts