.Berita (News)Bagian OperasiPolsek Nalumsari

Kapolsek Nalumsari Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Tarling di Masjid At Taqwa Bendanpete

IMG-20160612-WA0069
Kapolsek Nalumsari AKP Karman, SH sedang menyampaikan pesan Kamtibmas

IMG-20160612-WA0070 Tribratanewsjepara.com – Kapolsek Nalumsari AKP Karman SH melaksanakan taraweh keliling (Tarling) di wilayah kecamatan Nalumsari, Minggu (12-06-2016) malam. Kali ini Kapolsek melaksanakan Tarling di masjid At Taqwa desa Bendanpete Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.

Kapolsek Nalumsari AKP Karman, SH menerangkan pelaksanaan taraweh keliling atau Tarling ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT juga untuk menjalin ukhuwah dan silaturahmi antara Polri dan masyarakat, tujuan Tarling sekaligus menyerap informasi dari masyarakat. “Tujuannya memang untuk menyerap informasi masyarakat, utamanya informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas di lingkungan masyarakat,”.

Kegiatan Tarling, kata dia, memang dilaksanakan secara rutin selama bulan Ramadan. Kapolsek dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Tarling sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. “Jadi setiap Bhabinkamtibmas melaksanakan Tarling di masjid atau mushola yang ada di desa binaannya masing-masing sesuai jadwal. Akan disediakan forum tanya jawab usai sholat tarawih. Sehingga diharapkan melalui Tarling komunikasi dan ukhuwah antara Polri dan masyarakat tetap terjalin selama bulan Puasa,” tandasnya.

tbnewsjepara

Related Posts