Bagian OperasiKeamananPolsek MlonggoSosial

Kanit Binmas Bentuk FKPM Desa Jambu

IMG-20160615-WA0033 IMG-20160615-WA0034Tribratanewsjepara.com – Kanit Binmas Polsek Mlonggo Aiptu Bagus Pulung Legowo membetuk Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) desa Jambu di balai desa Jambu Kecamatan Mlonggo yang dihadiri Perangkat Desa, Toga dan Tomas, Selasa (14-06-2016). FKPM merupakan wadah kerjasama kemitraan antara Polisi dan Masyarakat  untuk memecahkan persoalan sosial yang dapat berakibat menjadi gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Mlonggo AKP Maryono melalui Kanit Binmas Aiptu Bagus Pulung menjelaskan tujuan pembentukan FKPM ini adalah sebagai wadah pemecahan masalah oleh polisi bersama warga, FKPM dapat menjadi sarana dalam mendiskusikan, memusyawarahkan, dan membahas semua persoalan yang ada di tengah masyarakat sehingga setiap perbedaan kepentingan antar pihak atau antar kelompok masyarakat tidak sampai mengarah pada terjadinya konflik, kekerasan dan kerusuhan.

“Saya ingatkan FKPM bukan polisi akan tetapi FKPM adalah mitra sejajar Polisi yang dibentuk untuk dapat berperan aktif membantu tugas-tugas kepolisian, pesan Aiptu Bagus Pulung saat rapat pembentukan FKPM di balai desa Jambu Kecamatan Mlonggo. Dengan pembentukan FKPM ini saya mengharapkan, dapat mendeteksi secara dini gejala dan potensi konflik di tengah masyarakat sehingga bisa dilakukan tindakan sebelum terjadi konflik di tengah masyarakat. Keberadaan FKPM dapat menjembatani dan memediasi semua persoalan di masyarakat agar diselesaikan secara damai berdasarkan musyawarah mufakat,” imbuhnya.

tbnewsjepara

Related Posts