Bagian OperasiKeamananPolsek Kedung

Antisipasi Peredaran Upal, Polsek Kedung Berikan Himbauan Di Pasar Bugel

IMG-20160621-WA0028Tribratanewsjepara.com – Kepolisian Sektor Kedung menggelar kegiatan himabaun dan sosialiasi uang palsu di pasar Bugel Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara, Selasa (21-06-2016). Kegiatan ini merupakan langkah Polsek Kedung untuk mengantisipasi adanya peredaran uang kertas palsu di masyarakat.

Kapolsek Kedung Iptu Sukarmo menerangkan kegiatan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri dipusat-pusat perbelanjaan semakin meningkat tak terkecuali di pasar tradisional yang ada di wilayah Kecamatan Kedung. Untuk mengantisipasi adanya peredaran uang palsu ditengah masyarakat dan untuk menghindari masyarakat tidak dirugikan dengan adanya transaksi yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab menggunakan uang palsu.

“Usai melaksanakan pelayanan masyarakat dengan pengaturan arus lalu lintas di Pasar Bugel, saya (Kapolsek Kedung) bersama anggota melaksanakan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas kepada pedagang terutama pada saat kondisi waktu malam hari atau saat masih fajar. Kami memberikan himbauan agar lebih teliti dalam transaksi keuangan, pastikan uangnya benar-benar asli dengan cara dilihat, diraba dan diterawang. Karena uang kertas asli yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia memiliki ciri yang sulit untuk ditiru,” imbuhnya. IMG-20160621-WA0029

tbnewsjepara

Related Posts