Bagian OperasiEkonomiKeamananPolsek KalinyamatanPolsek MayongPolsek PecangaanSatintelkamSosial

Forkopinda Kabupaten Jepara Monitoring Ketersediaan Sembako Di Pasar

IMG-20160627-WA0074Tribratanewsjepara.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Jepara melaksanakan kegiatan monitoring stok, distribusi dan harga Sembako di pasar Mayong, Kalinyamatan dan Pasar Pecangaan, Senin (27-06-2016) siang. Monitoring dalam rangka untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H agar ketersediaan Sembako di pasar terpenuhi atau aman.

Kapolres Jepara AKBP M. Samsu Arifin SIK MH menerangkan pelaksanaan monitoring oleh Forkopinda Kabupaten Jepara dimulai di pasar Mayong. Rombongan tiba di pasar tersebut sekitar pukul 10.15 Wib bertempat di Pasar Mayong Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara. Disana Bupati Jepara beserta rombongan melakukan monitoring harga Sembako, mengecek kadar kandungan bahan dari makanan serta minuman, dan masa kadaluarsa dari makanan dan minuman yang di jual di pasar serta menanggapi keluhan para pedagang serta pembeli di pasar tersebut.

Kemudian selesai monitoring di pasar Mayong rombongan bertolak menuju ke pasar Kalinyamatan, sekitar pukul 10.40 Wib bertempat di Pasar Kalinyamatan Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara. Disana Bupati Jepara beserta rombongan melaksanakan cek dan monitoring harga Sembako, mengecek kadar kandungan bahan dari makanan serta minuman, dan masa kadaluarsa dari makanan dan minuman yang di jual di pasar Kalinyamatan.

“Pukul 11.30 s/d 12.00 wib bertempat di Pasar Pecangaan Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara, rombongan Forkopinda melaksanakan kegiatan yang sama seperti di pasar Mayong dan pasar Kalinyamatan. Secara kesuluruhan tidak ada temuan yang menonjol dan berjalan dalam keadaan aman terkendali,” imbuhnya.

Selain itu, Kepolisian juga menjaga keamanan selama bulan Ramadhan dengan mengajak semua pihak untuk menjaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan juga menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing melalui Pos Kamling.

Pemerintah Kabupaten Jepara juga terus menggiatkan operasi pasar, selain menggelar pasar murah untuk menstabilkan harga juga melakukan pengawasan terhadap kenaikan harga dan melihat bahan makanan yang laik konsumsi.

IMG-20160627-WA0100 IMG-20160627-WA0104

tbnewsjepara

Related Posts