Bagian OperasiPendidikanSatbinmas

Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama Angkatan 2016 Polres Jepara

IMG-20160808-WA0146
Pelatihan Bela Diri oleh Instruktur
IMG-20160808-WA0097
Pelatihan PBB

IMG-20160808-WA0098 Tribratanewsjepara.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Kepolisian Resor Jepara bekerjasama dengan BUJP PT. Garda Total Security Jogjakarta mengadakan Pendidikan dasar Satpam Gada Pratama Pola 232 JP (jam pelajaran). Diksar Satpam ini diikuti oleh 75 peserta, baik Satpam yang sudah bekerja ataupun masyarakat umum yang ingin bekerja sebagai Satpam bertempat di Komplek Undip Jepara mulai tanggal 05 s.d. 26 Agustus 2016.

Kepala Kepolisian Resor Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Jepara AKP Hadi Supratowo menerangkan pendidikan dasar Satpam Gada Pratana adalah untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan fisik dalam rangka pengamanan swakarsa di lingkungan / kawasan kerjanya sebagaimana yang tertera pada tugas pokok, fungsi dan peranan Satpam.

“Peningkatan kemampuan dan keterampilan mutlak harus dilaksanakan antara lain melalui pelatihan dasar yang dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan  sehingga kemampuan  dan keterampilan tersebut akan tetap terpelihara, dimana akhirnya diharapkan akan dapat menghadapi setiap tantangan tugas dengan baik. Disamping itu dengan pemahaman dan penghayatan jati diri Satpam baik secara individu maupun kesatuan diharapkan dapat meningkatkan perananya dalam pengamanan lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya bersama Polri mewujudkan kamtibmas di lingkungan kerjanya,” imbuhnya. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts