Bagian OperasiKeamananSatreskrimSeksi Propam

Piket Pawas Cek Keamanan dan Kondisi Tahanan Di Rutan Polres Jepara

IMG-20160829-WA0157Tribratanewsjepara.com – Perwira Pengawas (Pawas) Kepolisian Resor Jepara, AKP Suwasana MH didampingi petugas dari Propam melakukan pengecekan di ruang tahanan Polres Jepara. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi barang bawaan tahanan yang berbahaya dan atau kaburnya tahanan, Senin (29-08-2016).

Kepala Kepolisian Resor Jepara Ajun Komisaris Besar Polisi M Samsu Arifin SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Suwasana MH mengatakan, pemeriksaan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh Pamenwas maupun Pawas yang sedang piket. Setiap pergantian piket Pawas baik siang maupun malam selalu dilakukan pengecekan ke seluruh ruang tahanan termasuk jumlah dan kondisi tahanan. Pengecekan meliputi seluruh sistem keamanan termasuk petugas piket jaga tahanan, Closed Circuit Television (CCTV), kunci ruang sel tahanan dan juga barang-barang milik tahanan di dalam ruang sel.

“Kita tidak under estimate, walaupun belum pernah terjadi, jangan sampai ada tahanan kabur atau tahanan bunuh diri di dalam sel tahanan. Maka kita cek secara rutin keamanannya,” imbuhnya. (As)

tbnewsjepara

Related Posts