Bagian OperasiKeamananOlahragaPolsek Karimun Jawa

Kapolsek Karimunjawa Hadiri Rapat Koordinasi Sail Karimunjawa

IMG-20160830-WA0124 IMG-20160830-WA0123Tribratanewsjepara.com – Kepala Kepolisian Sektor Karimunjawa Resor Jepara Iptu Suranto, bersama Muspika dan Dinas Pariwisata Kabupaten Jepara menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan Sail Karimunjawa tahun 2016 di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Semarang, Selasa (30-08-2016) pagi. Rakor membahas kesiapan panitia dalam menghelat acara bertaraf internasional Sail Karimunjawa yang akan dilaksanakan pada akhir September mendatang.

Kapolsek Karimunjawa Iptu Suranto mengatakan sebentar lagi Kecamatan Karimunjawa akan kebanjiran kapal-kapal dari berbagai negara dalam gelaran bertaraf internasional Sail Karimunjawa. Pihaknya bersama dengan stakeholder telah melakukan berbagai macam persiapan untuk menyambut peserta Sail Karimunjawa yang digelar tiap tahunnya.

Iptu Suranto melanjutkan, berbagai macam persiapan meliputi tempat labuh kapal, SPBU, keamanan, hiburan (tradisional) yang perlu disajikan kepada para wisata kapal asing sampai makanan dan souvenir khas telah disiapkan panitia termasuk tenun troso. Sail Karimunjawa tahun ini diberi nama Pekan Pesona Bahari Karimunjawa yang akan berlangsung pada 22 sampai dengan 26 September 2016 mendatang. Diperkirakan tahun ini akan ada 100 kapal dari berbagai negara akan singgah di Kecamatan Karimunjawa. (As)

tbnewsjepara

Related Posts