Bagian OperasiBudayaKeamanan

Sambut Tahun Baru 1438 H, Kabupaten Jepara Gelar Festival Hadrah

img-20160929-wa0141 img-20160929-wa0138 img-20160929-wa0067 img-20160929-wa0063Tribratanewsjepara.com – Kepala Kepolisian Sektor Jepara Kota AKP Sriyono pimpin anggota gabungan Polres Jepara dan Polsek Jepara Kota melaksanakan pengamanan Festival Hadrah Se Kabupaten Jepara, Kamis (29-09-2016). Festival Hadrah dalam rangka menyongsong Tahun Baru 1438 H diikuti 25 grup masing-masing peserta terdiri dari 15 orang Tingkat MI, MTs, MA/SMK/SMA, Ponpes, dan Umum.

Festival yang diselenggarakan oleh Ishari Jepara mengusung tema “Semangat Menyambut Tahun Baru Hijriah 1438 H” yang bertempat di Pendopo Kabupaten Jepara dihadiri oleh Bupati Jepara diwakilkan Kepala Kesra, Kepala Kemenag, Kepala Disparbud, Ketua dan Pengurus Ishari Jepara serta peserta lomba hadrah.

Kegiatan dibuka secara simbolis dengan ketukan terbangan oleh Kepala Kesra Kabupaten Jepara. Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta festival hadrah dan berharap kegiatan positif seperti ini untuk ditingkatkan terutama kepada remaja Jepara. Mengalunkan nada Islami disertai dengan sholawat agar Jepara selalu aman.

Pelaksanaan festival/ lomba hadrah rebana yang diikuti 25 grup rebana dengan waktu tampil sekitar 15 menit. Dengan ketentuan setiap grup mengalunkan 2 sholawatan yaitu sholawat wajib Asnawiyah dan satunya bebas dengan aransemen bebas. Festival Hadrah dinilai oleh empat orang juri Ahmad Musofa dari Kudus, Zainul Chaq dari Semarang, Misbahul Munir dari Demak dan Nurul Aini dari Jepara.

Dari hasil penilaian juri, memutuskan Juara festival grup Hadrah adalah Juara 1 diraih oleh Azzahra Donorojo, Juara 2 diraih oleh Exelent yont SMA N 1 Jepara, Juara 3 diraih oleh Gondrung Rosul dari Ngabul dan Juara Favorit diperoleh Al Huda MI Masalikil Huda. Masing-masing mendapatkan Piala, Piagam dan Uang Pembinaan dari penyelenggara.

Sedangkan penilaian khusus mendapatkan Plakat dan Uang Pembinaan dengan kategori Vokal terbaik oleh Syauqul Muktib MT Darul Ulum Purwogondo dan Aransemen terbaik Arrosyidiyah dari Nalumsari. (As)

tbnewsjepara

Related Posts