.Berita (News)KeamananPendidikanSosial

NKRI HARGA MATI

9Tribratanewsjepara – Semenjak reformasi bergulir dan mulai akhir-akhir ini rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan kita ditengah-tengah kehidupan masyarakat mulai terasa sangat menurun hampir disemua kalangan karena hal ini disebabkan banyaknya tayangan televisi dan banyaknya budaya asing yang masuk serta kemajuan IT sehingga masyarakat cenderung memilih hal-hal yang baru dan praktis. Inilah disadari atau tidak disadari oleh kita cepat atau lambat akan membawa pengaruh kepada kita dan generasi penerus kita dalam kehidupan sehari-hari apalagi sampai tidak bisa menyaring informasi atau tayangan yang masuk, Sabtu ( 08 – 10 – 2016).

Maka dalam kesempatan pelaksanaan TMMD Reg Ke 97 kali ini tidak hanya fisik saja tapi non fisik juga dikedepankan. lalu apa yang dimaksud non fisik itu? yaitu membangun jiwa dan karekter yang ada dimasyarakat seperti yang telah dilaksanakan dibalai desa Bringin oleh Kapten Inf Mashudi saat memberikan ceramah tentang PPBN dan Wawasan kebangsaan kepada perwakilan elemen masyarakat sehingga warga masyarakat diharapkan memahami betul arti bela negara serta wawasan kebangsaan sehingga tumbuh jiwacinta tanah air, disipiln, bersatu dan nasionalisme yang tinggi.

Dalam pelaksanaannya ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari semua elemen masyarakat dan masyarakat juga minta agar momen-momen seperti ini tidak terbatas hanya pada adanya TMMD saja tetapi supaya dilaksanakan secara berkala karena besar sekali manfaatnya dan menurut pandangan mereka TNI yang masih selalu komitmen dengan NKRI harga mati untuk itulah nmasyarakat harus didampingi, dibina dan diarahkan agar semua warga negara kita memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi sehingga sesuai dengan tujuan UUD 1945 ttg bela Negara. (MAR)

tbnewsjepara

Related Posts