.Berita (News)Bagian OperasiSatsabhara

Cegah Tahanan Kabur, Pawas Polres Jepara Cek Ruang Tahanan

Tribratanewsjepara.com – Pagi ini piket Perwira Pengawas (Pawas) Kepolisian Resor Jepara AKP Usman Jumaidi bersama piket SPKT melaksanakan pengecekan tahanan usai pelaksanakan serah terima tugas jaga guna menghindari terjadinya peristiwa tahanan kabur dari ruang tahanan Polres Jepara juga untuk memastikan setiap tahanan dalam keadaan sehat, Minggu (07-05-2017) pagi.

Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mengecek seluruh ruang tahanan dan memeriksanya satu persatu guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh para tahanan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan. Seperti halnya barang-barang yang dapat membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang lainnya yang dilarang dibawa ke dalam ruang tahanan.

Pihaknya juga berpesan kepada piket jaga tahanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat melaksanakan piket. Lakukan pengecekan setiap jam sekali guna mengantisipasi tahanan kabur.

Saat ini jumlah tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Jepara berjumlah 8 orang. Dalam pengecekan ini tidak ditemukan barang-barang yang dilarang berada didalam ruang Tahanan dan untuk kondisi para tahanan secara keseluruhan dalam keadaan sehat.
Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK mengatakan, kegiatan pengecekan tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan, dengan rutinnya pengecekan tahanan tersebut dapat diantisipasi hal-hal yang berbahaya yang dapat mengakibatkan tahanan lari ataupun bunuh diri.
tbnewsjepara

Related Posts