.Berita (News)Bagian Operasi

HUT Bhayangkara ke-71, Kapolres Jepara Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Tribratanewsjepara.com – Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK, memimpin Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, Jumat (30/6/2017) pagi. Ziarah diikuti oleh seluruh pejabat Polres, perwira Staf, Kapolsek jajaran, anggota Polres, PNS Polri, Bhayangkari dan Persatuan Purnawirawan Polri Jepara.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres memimpin penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan meletakkan karangan bunga sekaligus tabur bunga sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Ziarah ke taman makam pahlawan penting kami lakukan untuk mengingat kembali jasa para pahlawan agar menjadi cambuk bagi anggota Polri untuk lebih semangat dalam melaksanakan tugas. Apa yang kita nikmati sekarang ini tidak lepas dari jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia” terang Kapolres.

“Selain itu, sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur membela negara dengan semangat dan pantang menyerah. Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa harus mengenang jasa para pahlawan dengan menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI,” imbuh Kapolres disela-sela tabur bunga.

Ditambahkan Kapolres, peringatan HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017 dilaksanakan secara sederhana namun tetap memiliki makna. “Peringatan HUT Bhayangkara kami lakukan secara sederhana, antara lain anjangsana ke anggota Polri yang sakit maupun purna, kerja bhakti, donor darah, dan kegiatan sosial lain”. (as)

tbnewsjepara

Related Posts