.Berita (News)BudayaKeamananSosial

JEPARA BERSHOLAWAT BERSAMA HABIB SYECH BIN ABDUL QODIR ASSEGAF

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Jepara – Kegiatan Musabaqoh Qira’atil Kutub Tingkat Nasional VI tahun 2017 saat ini memasuki hari ketiga yang rencana nya akan berakhir pada 6 Desember nanti,tahapan demi tahapan acarapun telah sukses digelar, salah satunya pada malam tadi Sabtu 2/12/2017 berlangsung kegiatan Pengajian Umum Semarak Musobaqoh Qira’atil Kutub (MQK) Tahun 2017 “Jateng bersholawat” bersama . HABIB SYECH BIN ABDUL QODIR ASSEGAF dengan tema “Dari Pesantren untuk Penguatan Karakter dan Kepribadian Bangsa” acara dimulai pukul 08.00 s/d 23.00 Wib bertempat di Komplek Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang turut Ds. Gemiring Lor Kec. Nalumsari kab. Jepara

Acara yang dihadiri tidak kurang dari 10.000 ribu orang pengunjung yang datang tampak memadati komplek pompes, dalam kegiatan malam itu turut dihadiri tamu Undangan antara lain :

-Pengasuh Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang,KH. Ma’mun Abdulloh Hadziq, ZA.

-DPR RI Fraksi Golkar – Dr. Noor Achmad, MA.

-Irwasda Polda Jateng – Kombes Pol Drs. Budi Susanto.

-Ka Biro Kesra Provinsi Jateng – Sdr. Supriyono.

-Bupati Jepara – KH. Ahmad Marzuqi, SE.

-Kapolres Jepara – AKBP Yudianto Adhi Nugroho, SIK.

-Perwakilan Habib/Ulama dari Kab. Jepara.

-Peserta/kafilah MQK dari seluruh Indonesia sekitar 2.500 orang.

-Para santri Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara

-Para shakermania dari kab. Jepara, Rembang, Pati, Kudus, Demak  dan Purwodadi

Rangkaian kegiatan Diawali dengan sambutan dari KH. Ma’mun Abdulloh Hadziq, ZA yang mana Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dan ikut memeriahkan kegiatan pengajian ini yang merupakan rangkaian proses kegiatan MQK Tingkat Nasional ke VI di Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara, dilanjutkan sambutan dari Bapak Irwasda Polda Jateng Beliaupun berpesan Bahwa kegiatan pengajian umum jateng bersholawat ini adalah upaya untuk mempersatukan umat dalam mencintai NKRI harga mati.dan diharapkan kepada yang pengunjung yang hadir untuk selalu ingat akan asal usul kita dan datangnya kematian, sehingga dapat mempersiapkan bekal untuk kehidupan akherat, dengan beramal baik meniru akhlak Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW.

Setelah sambutan dilanjutan gebyar sholawat oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dengan diikuti rebana Ahbabul Mustofa kepada pengunjung yang hadir, dalam Tausiyahnya Habib Syech menyampaikan : bahwa semua yang hadir dalam majelis Rasulullah SAW ini diharapkan selalu meniru akhlaq Beliau dan selalu mencinta negara Indonesia karena “NKRI Harga Mati”.Diharapkan para peserta MQK bukan untuk mencari yang menang atau kalah namun untuk mencari ilmu dalam mengkaji kitab kuning demi meneruskan risalah ajaran Rasulullah SAW.

(HumasPolresJepara)

tbnewsjepara

Related Posts