.Berita (News)Polsek Pakis Aji

Bhabinkamtibmas & Babinsa Desa Bulungan Monitoring Realisasi Penggunaan Dana Desa

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Brigadir Aris Krisyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Bulungan Pakis Aji bersama Babinsa Koramil Mlonggo melaksanakan monitoring realisasi penggunaan Dana Desa Bulungan Pakis Aji Jepara, Senin siang (18/12/2017). Diawali dengan memeriksa rencana pembangunan kemudian terjun langsung ke lokasi pembangunan untuk memeriksa kualitas dan kuantitas infrastruktur yang sedang dibangun, setelah itu memeriksa laporan pertanggungjawaban penggunaan Dana Desa yang telah dipakai.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perencanaan pembangunan dan realisasi pembangunan serta pertanggungjawaban yang telah dibuat sesuai dengan mekanisme dan tidak terdapat penyimpangan maupun penyelewengan dalam penggunaan Dana Desa.

Dalam pemeriksaan penggunaan Dana Desa tersebut Brigadir Aris Krisyanto juga melaksanakan binluh kepada masyarakat desa untuk ikut serta mengawasi pelaksanaan pembangunan, bila terdapat kejanggalan ataupun ketidaksesuaian kualitas maupun kuantitas pembangunan masyarakat bisa ikut serta menegur atau melaporkan langsung kepada Bhabinkamtibmas maupun Babinsa Desa Bulungan.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts