.Berita (News)

Memasuki Masa Purna Tugas, Ini Kesan Pesan Kompol Sukarmo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Sebuah kalimat pendek yang di tunggu dan dinanti oleh setiap orang yang menjalani sebuah ikatan dinas dengan Pemerintah atau Negara yaitu “PURNA TUGAS” .

Bahasa halus dari kata ” PENSIUN”. Dua kata yang bisa berarti sama dan bisa berarti berbeda. Arti sama adalah selesai namun berarti berbeda adalah jika Pensiun terkesan selesai sudah semua tugas dan urusan. Namun jika Purna Tugas adalah selesai atau tuntas tugas di Instansi yang diikuti namun tetap bisa mengabdi dengan tanpa ikatan.

Kalau pensiun bisa dengan Pensiun Dini, PDH, PTDH, dan Pensiun selesai masa dinas. Namun Kalau ”PURNA TUGAS” maka anggota atau personel yang bersangkutan telah sukses dan tanpa cela mengabdi sampai batas kedinasan yang di tentukan . Ini adalah sebuah “Prestasi” dan “Kebangggaan” baik buat Keluarga, Instansi, dan rekan sejawat.

Selama pengabdian tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia, KompolSukarmo adalah anggota yang sangat baik, loyal dan komunakif sesama anggota.

Seusai upacara purna tugas pagi ini Kompol Sukarmo menyampaikan kesan dihadapan seluruh anggota Polres Jepara, ia mengatakan bahwa, “Selama masa tugas 36 tahun, pedoman saya dalam bekerja adalah dengan ikhlas dan senang hati, karena dengan seperti itu pekerjaan apapun pasti akan terasa ringan. saya berdoa semoga tugas rekan-rekan semua bisa seperti saya, sampai pensiun tidak ada halangan suatu apapun”.

Kami sekeluarga meminta maaf sebesar-besarnya apabila saya dalam melaksanakan tugas di institusi Polri ini pernah melakukan kesalahan sedikitpun dan sekecil apapun sehingga nantinya tidak ada keganjalan sewaktu saya sudah masa purna tugas, imbuhnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts