.Berita (News)BagianOlahragaPendidikan

Polres Jepara Peregangan Tubuh Usai Operasi Lilin Berakhir


Tribratanews.polri.go.id – Polres Jepara, Kehadiran Polisi ditengah masyarakat membutuhkan fisik yang prima untuk melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,salah satu upayanya adalah melakukan peregangan sebelum melaksanakan kegiatan di kantor, Selasa (02/01/18).

Kabag Sumda Polres Jepara Kompol I Ketut Tutut, S.H., mengatakan, “Kegiatan stretching sebelum melaksanakan tugas ini merupakan perintah dari satuan atas” tutur Kabag Sumda Polres Jepara. Kegiatan peregangan atau stretching yang diikuti seluruh anggota Polri dan anggota PNS Polri bertujuan untuk menyiapkan kerja otot sebelum beraktifitas, selain itu juga peregangan bertujuan untuk menghindari cidera, meningkatkan kondisi psikologi ,meningkatkan kinerja supaya lebih optimal serta mengembalikan kebugaran setelah rangkaian kegiatan pengamanan tahun baru 2018

“Sebagai pelayan masyarakat kebugaran jasmani petugas dituntut harus lebih baik dari masyarakat oleh karena itu harus ditanamkan prinsip bahwa tiada hari tanpa latihan baik olahraga maupun ketrampilan lainnya”. Imbuhnya.

Gerakan stretching dimulai dengan gerakan tangan, kepala, bahu, pinggul dan kaki dengan hitungan satu sampai delapan dan di ucapkan oleh seluruh peserta. Selain itu gerakan stretching dapat divariasikan sesuai kebutuhan dan berat ringannya jenis aktifitas yang dilakukan oleh satuan kerja yang bersangkutan.
(HumasPolresJepara)

 

tbnewsjepara

Related Posts