.Berita (News)PolsekPolsek Pakis Aji

Bhabinkamtibmas dan Warga Bersihkan Material Longsor Dusun Ngrebu Desa Tanjung

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Mengetahui adanya musibah bencana tanah longsor yang menimpa rumah warga Dusun Ngrebu Rt 31 Rw 05 Desa Tanjung, Pakis Aji kab.Jepara, Bhabinkamtibmas segera menuju lokasi bencana melaksanakan pengamanan lokasi dan melakukan upaya pertolongan pertama pada Kamis pagi tadi (11/01/2018).

Setelah lokasi diperkirakan aman dari longsor susulan, Bhabinkamtibmas bersama warga dengan sigap bergotong royong membersihkan material longsor yang menimpa tembok belakang rumah Mbah Paridah. Dengan alat seadanya, tanah dan batu yang masuk rumah Mbah Paridah dikeluarkan hingga bersih.

 

Setelah itu Bhabinkamtibmas menghimbau seluruh warga yang tinggal di sekitar lokasi bencana agar tetap waspada dan selalu memperhatikan gejala alam yang timbul. Bila mulai terdengar gemuruh dari atas perbukitan disertai hujan lebat agar warga segera menuju lokasi aman yang telah ditentukan. Sehingga dapat meminimalisir timbulnya kerugian materiil dan korban jiwa apabila terjadi longsor susulan.
(HumasPolresJepara)

tbnewsjepara

Related Posts