.Berita (News)

Guna Menumbuhkan Kesadaran Nasional, Polres Jepara Gelar Upacara Rutin Bulanan Tiap Tanggal 17

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dihalaman Mapolres Jepara telah dilaksanakan kegiatan Upacara bendera bulanan dalam rangka hari kesadaran nasional, dalam giat upacara tersebut dilaksanakan secara rutin setiap bulan setiap tanggal 17, adapun sebagai Irup dalam upacara dijabat oleh Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018, dimulai pukul 07.00 Wib sampai selesai.

Dalam upacara bendera rutin bulanan di Mapolres Jepara telah dihadiri Para Pejabat Utama Polres Jepara yaitu Waka Polres Jepara, para Kabag, Kasat, serta Bhayangkari Cabang Jepara, adapun sebagai pasukan upacara terdiri dari Satu pleton gabungan Kapolsek jajaran dan para perwira staf Polres Jepara, satu pleton Sat Lantas Polres Jepara, satu pleton anggota staf Polres Jepara, satu pleton anggota Polsek jajaran satu Pleton anggota Sat Sabhara Polres Jepara, satu pleton gabungan Sat Reskrim bersama Sat Intelkam dan satu pleton anggota PNS.

Dalam amanatnya Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K mengatakan bahwa upacara yang kita selenggarakan setiap bulan ini tentunya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di akhir amanatnya Kapolres Jepara menyampaikan bahwa dalam hal pembinaan personil tentunya kita patut prihatin, dimana pada tahun 2017 tercatat ada 23 pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh personil Polres Jepara yang telah disidangkan. Melihat kondisi itu tentunya harus dilakukan reformasi terhadap perilaku anggota dengan cara memaknai dan mengamalkan Tri Brata sebagai pedoman hidup dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja. Terang Kapolres Jepara.

Disamping itu pada kesempatan ini Polres Jepara juga melaksanakan upacara tradisi pelepasan purna tugas personil Polres Jepara dan milad bulan januari 2018.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts