.Berita (News)

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Jepara Gelar Pelatihan FT Lantas

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka meningkatkan Kwalitas Pelayanan, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jepara melaksanakan pelatihan fungsi teknis lantas, bertempat di Aula Mapolres Jepara, pagi ini Selasa (27/02/2018) sekira pukul 09.00 wib.
Pelatihan tersebut, dibuka langsung oleh Waka Polres Jepara Kompol Aan Hardiansyah, SH yang didampingi Kabag Ops Kompol Jody Setyo Margono,  S.T.M.Sc. dan Kabag Sumda Kompol I Ketut Tutut SH. Peserta pelatihan Dikuti para Kanit lantas, anggota satlantas dan beberapa perwakilan dari Polsek Jajaran Polres Jepara.
Dalam sambutannya Waka Polres Jepara menyampaikan bahwa dalam Pelatihan fungsi lantas (lalu lintas) sangat penting untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kepolisian, khususnya dibidang lantas yang menjadi etalase pelayanan kepolisian.
Dan Waka Polres berharap kepada anggota berkaitan dengan masalah optimalisasi dalam penggunaan kamera untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
Dalam pelatihan ini materi disampaikan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Jepara Ipda Sarmo, SH dan Brigadir Amiludin Aziz, SH., para peserta dibekali materi tentang lalu lintas, mulai dari pedoman keselamatan lalu lintas, penanganan kecelakaan, hingga pengetahuan mengenai kejahatan yang muncul di sekitar lingkungan Polantas.
Untuk menghilangkan kejenuhan para peserta, dalam pelatihan ini juga dilakukan stretching di tengah-tengah penyampaian materi yang bertujuan untuk membuat badan segar kembali.
“Pelatihan fungsi teknis lantas ini akan dilaksanakan 2 kali dalam TA 2018, hal ini bertujuan untuk menambah pengetahun personil tentang tugas-tugas Polri terutama di bidang Lalu Lintas yang merupakan etalase pelayanan Kepolisian guna meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat”, ucap Kabag Sumda Polres Jepara.
(Humas Polres Jepara)
tbnewsjepara

Related Posts