.Berita (News)Satsabhara

Patroli Malam Minggu Anggota Sat Sabhara Antisipasi Tindak Kejahatan dan Balapliar

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Anggota Sat Sabhara Polres Jepara melaksanakan kegiatan patroli yang dipimpin  Danru 1 ton 2 Dalmas Bripka M. Faqih dan anggota pada Sabtu malam (24/03/2018).
Patroli diawali dengan sasaran warga yang mengunjungi pantai Kartini saat malam hari, anggota memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang menghabiskan malam minggu dipantai Kartini yaitu untuk menjaga barang-barang berharga dari pelaku kejahatan. Selanjutnya anggota menuju ke stadion GBK, di stadion anggota menemui salah satu club motor yang sedang berkumpul. Tidak lupa anggota memberikan himbauan kamtibmas, agar anggota club motor jangan minum-minuman keras menggunakan narkoba ataupun ikut balap liar.
Selain mengantisipasi balap liar patroli juga dimaksudkan untuk mencegah tindak kejahatan dimalam hari. Karena malam hari rawan terjadi tindak kejahatan seperti begal, pencurian dan tindak kejahatan lainnya. Disaat malam hari biasanya warga yang telah bekerja seharian beristirahat, kesempatan ini sering digunakan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya saat korban lelap tertidur dan lengah dengan situasi sekitar. Maka perlu adanya kehadiran anggota Polri untuk mencegah tindak kejahatan.
“Patroli dilaksanakan sebagai antisipasi terjadinya balap liar, C3 (curat, curas, dan curanmor), malam minggu sering digunakan pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya dan para pemuda untuk balapan liar. Kegiatan patroli ditujukan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dimasyarakat” kata Kasat Sabhara AKP Usman Jumaidi.
(Humas Polres Jepara)
tbnewsjepara

Related Posts