.Berita (News)KeamananPolsekPolsek KelingSatbinmasSatuan FungsiSosial

Bentuk Pelayanan Prima Kepada Masyarakat di Pagi Hari

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Salah satu pelayanan prima Kepolisian di pagi hari yaitu melaksanakan pengaturan jalan atau yang biasa dikenal dengan nama PH pagi merupakan salah satu bentuk penguatan harkamtibmas di masyarakat. Kehadiran personil Polri di tengah masyarakat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman. Pengaturan jalan di pagi hari rutin dilaksanakan oleh personil Polri, khususnya personil Polri yang berpakaian uniform atau seragam dinas.

Pengaturan jalan di pagi hari atau PH pagi merupakan realisasi Commander Wish Kapolri yaitu Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) sehingga perlu didukung dan dilaksanakan dengan sungguh – sungguh.

Senin (20/08/18) pagi, Jajaran Kepolisian Sektor Keling Polres Jepara Polda Jawa Tengah melaksanakan PH pagi di titik – titik rawan kemacetan. PH pagi dilakukan sebagai salah satu langkah guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di tempat yang ramai aktivitas kendaraan di pagi hari dan antisipasi terhadap kemacetan.

PH pagi hari ini terlihat seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Keling Brigadir M Dwika Heru Lesmono di pertigaan arah MAN 2 Jepara  guna penyeberangan anak-anak sekolah, letak Pertigaan MAN 2 Jepara  yang berada di jalur utama jalan Raya Jepara – Pati dekat dengan Pasar Tradisional Kelet sehingga membuat masyarakat yang hendak menyeberang jalan menjadi takut dan khawatir serta was –was dengan ramainya arus lalu lintas .

Terlebih lagi  banyak kendaraan yang lalu lalang melintas membuat arus lalu lintas menjadi ramai dan sesak. Tak jarang para penyeberang jalan tak mendapat kesempatan dari pengguna jalan lain untuk menyeberang apalagi pada pagi hari ini Senin bersamaan dengan keberangkatan anak sekolah dan aktifitas bekerja Masyarakat. Namun dengan kehadiran personil Polri, para penyeberang jalan dapat menyeberang dengan aman.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts