.Berita (News)

Polisi Sahabat Anak di RA Tamrinus Shibyan Dari Polsek Pecangaan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Rabu (19/09/2018) pukul 09.30 Wib Dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Pecangaan Ipda Wasis bersama Bhabinkamtibmas Desa Karangrandu Bripka Warno serta Personil Polwan Polsek Pecangaan Bripda Nova Herinda Putri melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di RA Tambinus Shibyan Ds. Karangrandu Kec. Pecangaan Kab. Jepara

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulannya ke TK, Paud maupun RA dimana Polsek Pecangaan mengenalkan kepada anak-anak tentang rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan berkendara sejak dini.

Dengan dikemas secara mengasyikan, Polsek Pecangaan menghadirkan badut yang berseragam Polri, dengan ini anak-anak tidak lagi takut dengan Polisi dan materi yang disampaikanpun dilakukan dengan penuh suka ria canda tawa agar anak-anak tidak merasa jenuh dan materi yang diberikan dapat masuk dan dimengerti anak-anak.

Selain memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, Ipda Wasis juga memberikan himbauan kepada anak-anak untuk cinta kepada keselamatan diri denan menggunakan helm saat berkendara agar kepala aman dari benturan apabila jatuh.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak yang diberikan oleh Polsek Pecangaan ini diikuti oleh 159 siswa RA. Tambinus Shibyan dengan penuh suka cita dan antusias. Bapak Ibu Guru pun menyambut dengan baik dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Pecangaan atas materi rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan berkendara yang telah diberikan kepada anak-anak.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts