.Berita (News)

Asah Kemampuan Anggota Polsek Mayong Lakukan Bongkar Pasang Senpi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Tingkatkan kemampuan Personel, anggota Polsek Mayong Polres Jepara Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata Api, kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolsek dipimpin oleh Kapolsek Mayong AKP Hendrik Irawan, S.H., M.M., Rabu (26/09/2018) Pagi.

Dengan dilaksanakannya latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personel agar anggota mahir dalam penggunaan senjata api,  dan juga diharapkan melalui pelatihan ini, personel tidak hanya mahir menembak, akan tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata.

Kegiatan ini semata-mata mempersiapkan personel Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,  latihan bongkar pasang senjata ini sekaligus bermanfaat untuk membersihkan senjata, sehingga dalam penggunaannya tidak menemukan kendala, apalagi macet pada saat digunakan.

Kapolsek mengungkapkan bahwa kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personil Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Dengan latihan seperti ini agar personel cekatan dan terampil saat menggunakannya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts