.Berita (News)

Jelang Perayaan Natal, Anggota Sabhara Lakukan Sterilisasi Gereja Guna Cegah Tindak Kejahatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Anggota Sat Sabhara Polres Jepara Polda Jawa Tengah melaksanakan Sterilisasi Gereja- Gereja di Kabupaten Jepara. Salah satunya di GITJ Kedung Mulyo Desa Karang Gondang Kec. Mlonggo Kab. Jepara, kemarin siang (21/12/2018). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Sabhara Ipda Suyatmoko bersama anggota.

“Pihak kami dalam melaksanakan kegiatan Sterilisasi menggunakan peralatan yang siap digunakan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti metal detector, mirror reflector, dan juga melibatkan satwa anjing pelacak” Ucap Ipda Suyatmoko.

Sterilisasi Gereja dengan sasaran seperti Kursi, Meja, Alat-alat Musik, Disisi luar sisi Samping Kanan-Kiri meliputi : Kamar Mandi, Tempat Sampah, di depan Gereja dan altar Gereja.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Sterilisasi ini adalah untuk menstrerilkan lokasi tempat ibadah dari benda/ barang yang dapat menimbulkan ancaman teror bom, maupun ancaman gangguan kamtibmas lainnya menjelang perayaan Natal dan memberikan rasa aman kepada jemaat gereja dalam melaksanakan perayaan Natal,” imbuhnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts