.Berita (News)Polsek Mayong

Bhabinkamtibmas Polsek Mayong Bantu Warga Perbaiki Gorong-Gorong

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Peran serta Bhabinkamtibmas tidak dapat dipandang sebelah mata masyarakat, hal ini ditunjukkan oleh anggota Polsek Mayong Polres Jepara Polda Jawa Tengah, Rabu (02/01/19) pagi.

Ia adalah Brigadir Hariyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Paren Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara. Melihat warganya sedang melakukan perbaikan gorong-gorong ia bergegas untuk membantu yang didampingi juga oleh Babinsa dari Koramil Mayong.

“Ini adalah peran serta Bhabinkamtibmas di desa binaannya , hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat”, ucap Brigadir Hariyanto.

Kegiatan ini sebagai upaya pendekatan Polri melalui Bhabinkamtibmas dengan giat gotong-royong yang ada di masyarakat, menurut Brigadir Hariyanto pekerjaan ini sudah dilaksanakan setiap ada kerja bhakti di daerah binaannya, sehingga mendekatkan diri dengan masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Mayong AKP Hendrik Irawan, S.H., M.M., mengatakan bahwa pembersihan dan perbaikan gorong-gorong / irigasi saluran air dikarenakan ini sudah saatnya musim penghujan yang mengakibatkan meluapnya air dikarenakan tersumbat oleh sampah sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar sehingga kalau terjadi hujan air akan meluap yang menggenangi jalan maupun rumah warga.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts