.Berita (News)BudayaKeamananSosial

Kapolres Jepara Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Sang Merah Putih dalam rangka HUT Republik Indonesia ke – 74 Tahun 2019 Kab. Jepara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pagi ini (17/08/2019) seluruh Indonesia menyelenggarakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Sang Merah Putih dalam rangka HUT Republik Indonesia ke – 74 Tahun 2019. Tak terkecuali di Kab. Jepara, dimana upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 74 dipusatkan di Alun – Alun Kab. Jepara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Plt. Bupati Jepara Bp. H. Dian Kristiandi, S. Sos. dan dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., MH beserta Pejabat Utama dan Perwira Polres Jepara, Dandim 0719/Jepara Letkol. C.Zi. Fahrudi Hidayat, ST. beserta pejabat utama dan Perwira Kodim 0719/Jepara, Pimpinan sementara DPRD Kab Jepara Bp. M. Ibnu Hajar beserta Anggota, Kajari Jepara Bpk. Dwianto Prihartono, SH. M.H., Kepala Kemenag Jepara Bp. Drs. Rosyid M.Si., Sekda Jepara Bp. Edi Sujatmiko, Unsur OPD Kab. Jepara, Ketua KPU Kab. Jepara Bp. Subchan Zuhri, S.Pd.I., Ketua Bawaslu Bp. Sujiantoko, S.H., Ketua MUI Kab. Jepara Bp. Drs. KH. Mashudi, Ma., M.Ag. Purnawirawan TNI/Polri, Perwakilan Ormas Kab. Jepara, serta tamu undangan lainnya.

Dan seperti biasanya, pada menit – menit sakral yaitu Pukul 09.50 s/d 10.00 Wib dilaksanakan mengheningkan cipta yang dilanjutkan dengan menyalakan sirine pada detik – detik Proklamasi, yang dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia oleh Plt. Bupati Jepara Bp. H. Dian Kristiandi, S.Sos.

Usai pembacaan UUD 1945 oleh Pimpinan sementara DPRD Kab. Jepara Bp. M. Ibnu Hajar, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat upacara dari Gubernur Jateng Bp. Ganjar Pranowo yang intinya bahwa dalam masa perjuangan setelah
kemerdekaan ini sudah semestinya kita tidak membedakan suku, agama, ras, warna kulit, rambut, jenis kelamin, kaya atau pun miskin karena semua sama yaitu Indonesia.

Sekian lama kita diterpa berbagai arus kemajuan dari belahan bumi lain, sekarang saatnya kita membalik arus tersebut. Satukan misi dan tekad untuk membuat arus kemajuan dari Negara Indonesia ke belahan bumi lainnya. Wahai pemuda, persiapkan mental dan akalmu, jangan melempem berhadapan dengan bangsa lain, jangan lembek ketika ada yang mengejek, kepalkan tekadmu, bulatkan semangatmu.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts