.Berita (News)BudayaKeamananSosial

Kapolres Jepara : Aset Terbesar Suatu Negara Adalah Kerukunan Antar Umat Beragama.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Siang ini (27/08/2019) mengaambil lokasi di Aula Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kab. Jepara telah berlangsung kegiatan dialog lintas agama tingkat Kecamatan Jepara.

Kegiatan yang mengambil tema “Moderasi Beragama Untuk Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama” dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K., M.H., Kepala Kemenag Kab. Jepara Drs. H. Nor Rosyid, M.Si., Ketua FKUB/Ketua MUI Jepara Dr. H. Mashudi, M.Ag., Kasat Binmas Polres Jepara AKP Hadi Suprastowo beserta Anggota, Anggota FKUB Kab. Jepara yang terdiri dari Tokoh Lintas Agama (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha) di Kab. Jepara, Mahasiswa KKN dari IAIN Kudus.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Jepara Kepala Kemenag Kab. Jepara Drs. H. Nor Rosyid, M.Si. memberikan sambutan bahwa visi dan misi dari Kemenag Kab. Jepara dalam kegiatan ini adalah terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, dan sejahtera, lahir batin dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong serta meningkatkan pemahaman dan pengalaman ajaran agama serta memantapkan kerukunan intra dan antar umat beragama.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. menjelaskan bahwa aset terbesar dalam suatu negara adalah kerukunan antar umat beragama, hal tersebut sangat penting dalam rangka keberlangsungan sebuah negara. Kami dari Kepolisian berpesan untuk selalu hati – hati dan cermat dalam menerima dan mengirim informasi baik dari medsos maupun media lainnya, karena dalam informasi tersebut dapat mempengaruhi dan dapat mengaduk – aduk rasa emosional kita.

“Dan untuk diketahui bahwa semua pelaku terorisme memiliki satu kesamaan yaitu intoleransi, maka dari itu mari kita satukan tujuan, visi dan misi untuk saling bertoleransi antar sesama manusia” tambah Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts