.Berita (News)BudayaKeamananSosial

Ratusan Personil Diterjunkan Untuk Amankan Kedatangan Haji Kab. Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, bahwa kemaren (05/09/2019) dan hari ini (06/09/2019) adalah jadwal kedatangan jamah haji Kab. Jepara yaitu sebanyak 3 kloter dari 4 kloter

Kedatangan jamaah haji Kab. Jepara terbagi dalam 3 sesi dimana sesi pertama datang kemaren sore (05/09/2019) yaitu kloter 61 berjumlah 310 jamaah dari yang seharusnya 311 jamaah karena 1 orang jamaah meninggal dunia an. Ibu Marifah SB warga Ds. Geneng Kec. Batealit Kab. Jepara dan kemaren malam (05/09/2019) kloter 62 berjumlah 352 jamaah dari yang seharusnya 353 jamaah karena 1 orang jamaah meninggal dunia an. Purwanto warga Ds. Tegalsambi Kec. Tahuna Kab. Jepara serta pagi tadi (06/09/2019) kloter 63 berjumlah 354 orang jamaah dan kloter 64 berjumlah 354 orang jamaah di Pendopo Kartini Kab. Jepara.

Dengan adanya hal tersebut, Polres Jepara Polda Jawa Tengah menurunkan ratusan personil baik dari TNI, Polri, Dishub Kab. Jepara dan Satpol PP Kab. Jepara untuk mengamankan jalannya kegiatan kedatangan jamaah haji Kab. Jepara.

Pengamanan dan pengawalan oleh Satlantas Polres Jepara Polda Jawa Tengah dimulai sejak datangnya jamaah di Asrama Haji di Dohohudan Boyolali Jawa Tengah hingga ke Kab. Jepara, pengamanan jalur sepanjang route yang dilewati, lokasi transit jamaah haji yaitu di Pendopo Kartini Kab. Jepara dan saat penyerahan koper ke jamaah haji.

“Dengan adanya kegiatan kedatangan haji Kab. Jepara, kami Polres Jepara menurunkan ratusan personil baik dari TNI, Polri, Dishub Kab. Jepara dan Satpol PP Kab. Jepara untuk melaksanakan pengamanan mengantisipasi adanya tindak pencurian atau tindak kejahatan lainnya” jelas Kabagops Polres Jepara Polda Jawa Tengah Kompol Parno, S.H. usai pimpin Apel Pengamanan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak baik panitia, TNI, Polri, Dishub Kab. Jepara, Satpol PP Kab. Jepara dan yang lainnya yang telah menjaga serta ikut mengamankaan kegiatan kedatangan jamaah haji Kab. Jepara, termasuk warga masyarakat yang tertib saat melakukan penjemputan.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts