.Berita (News)KeamananSosial

Kapolres Jepara : Alhamdulillah, ke 13 Korban Kecelakaan Laut Kembali Ke Kampung Halaman Dengan Keadaan Sehat.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Hari ini (25/09/2019) ke 13 orang ABK Kapal KM. Putra Andrea Rizki 03 yang mengalami kecelakaan laut pada Senin (23/09/2019) di koordinat L 05.33.00 Bj 110.20.00. berhasil dikembalikan ke daerah asalnya di Kab. Tegal.

Untuk diketahui bahwa pada Senin (23/09/2019) kapal KM. Putra Andrea Rizki 03 yang ditumpangi oleh 15 orang ABK mengalami kecelakaan laut akibat dihantam angin dan gelombang hingga menyebabkan kapal KM. Putra Andrea Rizki 03 terbalik.

Dan tadi (25/09/2019) sekitar pukul 14.00 WIB ke 13 orang ABK tersebut tiba di Dermaga Kartini Kab. Jepara yang langsung disambut oleh Personil Ditpolair Polda Jawa Tengah, Satpolair Polres Jepara, Urkes Bagsumda Polres Jepara, Basarnas Kab. Jepara dan Dishub Kab. Jepara.

Selanjutnya langsung dibawa menggunakan Armada Bus Polres Jepara ke Mapolres Jepara untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan serta melaksanakan istirahat sembari menunggu penjemputan dari Tegal.

Disela – sela menunggu penjemputan tersebut ke 13 orang korban mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari Urkes Bagsumda Polres Jepara dan berbincang bincang dengan Kapolres Jepara Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. didampingi Pejabat Utama Polres Jepara.

Suasana hening berubah ketika AKBP Arif Budiman, S.I.K.,M.H. menyelipkan pembicaraan dengan senda gurau menghibur para korban kecelakaan laut.

“Alhamdulillah, ke 13 orang ABK Kapal KM. Putra Andrea Rizki 03 yang mengalami kecelakaan laut telah melewati pemeriksaan dari Urkes Bagsumda Polres Jepara dan semuanya dalam keadaan sehat, selanjutnya akan kembali ke kampung halaman. Kami Kepolisian Resor Jepara akan bekerjasama dengan instansi terkait tetap akan melakukan pencarian 2 orang ABK yang hingga saat ini belum ditemukan” terang Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, S.I.K.M.H.

(Humas Polres Jepara)

tbnewsjepara

Related Posts