Curah Hujan Yang Tinggi Sebabkan Beberapa Titik Di Jepara Kota Kab. Jepara Banjir.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Malam tadi (25/01/2020) akibat curah hujan yang tinggi di sebagian Wilayah Kab. Jepara, sebabkan beberapa titik di Kab. Jepara utamanya Jepara Kota mengalami banjir sejenak.

Personil Polres Jepara yang dipimpin oleh Kasatpolair Polres Jepara Polda Jawa Tengah AKP Lukman Fuadi, S.H. yang kala itu sedang melaksanakan kegiatan siaga Sabtu malam juga ikut berupaya memberikan himbauan untuk warga agar berhati – hati serta melakukan pengalihan arus sesuai dengan arahan dari Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H.

“Tingginya curah hujan yang turun di Wilayah Kab. Jepara utamanya di Wilayah Jepara Kota sebabkan beberapa titik mengalami banjir, diantaranya di pusat kota yaitu Alun – Alun Jepara, Pendopo Kab. Jepara, Pasar Tradisional Jepara Kota bahkan Kediaman Plt. Bupati Jepara pun ikut terendam banjir. Namun kejadian banjir tersebut tak berlangsung lama, sekitar 2 – 3 jam ketinggian air berangsur surut” jelas Kasatpolair Polres Jepara Polda Jawa Tengah AKP Lukman Fuadi, S.H.

Kapolsek Jepara Kota Polres Jepara Polda Jawa Tengah AKP I DG Mahendra yang malam itu (25/01/2020) masih melaksanakan peninjauan menjelaskan bahwa akibat dari banjir yang sempat melanda wilayah Hukum Polsek Jepara Kota Polres Jepara mengakibatkan robohnya dapur rumah milik Bp. Ponaji yang beralamat di Kel. Potroyudan Kec./Kab. Jepara (bangunan lantai dapur tersebut berada di bibir sungai kanal), robohnya dapur rumah mlik Bp. Rosyid yang beralamat di Kel. Ujungbatu Kec./Kab. Jepara akibat dihantam perahu yang hanyut akibat arus deras di Sungai Wiso, setidaknya terdapat 7 perahu tenggelam (perahu yang bersandar di Sungai Wiso). dan 1 perahu yang bersandar di Sungai Belakang Gunung Mulyoharjo terhanyut dan ditemukan di Sungai Skembu.

“Atas kejadian tersebut, Alhamdulillah dari laporan yang masuk di Polres Jepara, diketahui tidak terdapat korban jiwa” terang Kasatpolair Polres Jepara Polda Jawa Tengah AKP Lukman Fuadi, S.H.

(Humas Polres Jepara)