Tak Hanya Didarat, Polres Jepara Juga Kondusifkan Wilayah Perairan Melalui Personil Satpolair Polres Jepara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka menciptakan situasi yang selalu dalam keadaan kondusif di Kab. Jepara, Kepolisian Resor Jepara terus berupaya lakukan langkah – langkah salah satunya yaitu kegiatan patroli, dimana kali ini kegiatan patroli dilakukan oleh Satpolair Polres Jepara Polda Jawa Tengah di Perairan Jawa Tengah bagian utara.

Diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin Kasatpolair Polres Jepara Polda Jawa Tengah AKP Lukman Fuadi, S.H., Personil Satpolair Polres Jepara Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli dengan menggunakan Kapal Patroli milik Satpolair Polres Jepara, (05/02/2020).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Satpolair Polres Jepara ini sebagai upaya preventif dan deteksi dini terjadinya tindak pidana di perairan Jawa Tengah bagian utara seperti memakai alat penangkapan ikan menggunakan bahan peledak (bom) dan bius, penangkapan ikan dengan menggunakan jaring trawl (Illegal Fishing), penyelundupan, penyalahgunaan BBM dan tindak pidana lainnya.

Usai kegiatan patroli, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasatpolair AKP Lukman Fuadi, S.H. menjelaskan bahwa secara rutin Satpolair Polres Jepara melaksanakan kegiatan patroli sebagai langkah dalam meminimalisir adanya tindak pidana di wilayah perairan. Selain itu kami juga menghimbau kepada nelayan untuk selalu mengutamakan keselamatan diri mengingat iklim saat ini tidak menentu.

“Jangan paksakan berlayar apabila cuaca tidak bersahabat, utamakan keselamatan karena keluarga anda manunggu anda di rumah” himbau Personil Satpolair Polres Jepara Polda Jawa Tengah saat lakukan patroli

(Humas Polres Jepara)