Melalui Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Jepara Ajak Bermain dan Berikan Pengetahuan Tentang Kepolisian.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo, Jogo Negoro, Ayo Jogo Jeporo, Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak – anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak – anak sejak usia dini untuk mengetahui tugas serta semakin dekat dengan Kepolisian.

Untuk itu pada Selasa pagi (25/02/2020) unit Dikyasa Satlantas Polres Jepara Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak) bertempat di Halaman Mapolres dengan peserta dari TK Suwawal 2 dan KB Islamiyah Suwawal Kec. Mlonggo Kab. Jepara.

Kegiatan PSA ini dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Rusianto bersama Anggotanya untuk memberikan pengetahuan terhadap anak-anak tentang tugas Kepolisian Resor Jepara serta apa saja yang ada di dalam Mapolres Jepara.

“Melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang Polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin yang dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti dan juga si anak tidak phobia terhadap Polisi karena Polisi bukanlah untuk ditakuti melainkan melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat” terang Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasat Lantas Polres Jepara AKP Hari Condro Ribowo, S.H.,S.I.K.

Beberapa materi yang diberikan kepada anak – anak yaitu pengenalan rambu – rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi helm, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Tak hanya itu, kepada anak – anak, Personil Polwan Satlantas Polres Jepara juga mengajak bermain serta berkeliling untuk mengenalkan satu persatu kantor yang ada di Mapolres Jepara.

Seusai kegiatan Kanit Dikyasa Polres Jepara Polda Jawa Tengah Ipda Rusianto mengungkapkan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi. Selain itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

(Humas Polres Jepara)