Kapolres Jepara Buka Pelatihan Fungsi Tekhnis Sabhara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo, Jogo Negoro, Ayo Jogo Jeporo, Pagi ini (26/02/2020), berlokasi di Aula Endra Dharmalaksana Polres Jepara telah berlangsung pelatihan fungsi tekhnis Sabhara.

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Jepara Polda Jawa Tengah AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H. tersebut dihadiri oleh Kabagsumda Polres Jepara Kompol I Ketut Tutut, S.H., Kasat Sabhara Polres Jepara AKP Syaifuddin, A.Md., KBO Sat Sabhara Polres Jepara Ipda Suyatmoko, Kanit Sabhara Polsek Jajaran Polres Jepara, Personil Sat Sabhara Polres Jepara serta perwakilan dari Bagian, Fungsi serta seksi yang ada di Polres Jepara.

Untuk diketahui bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan seperti saat ini digelar secara rutin dari masing – masing fungsi untuk memberikan informasi tentang perkembangan peraturan yang telah diatur oleh Pemerintah serta teknik penanganan kejadian baik secara mendadak atau terencana.

“Melalui kegiatan pelatihan yang dilaksanakan kali ini diharapkan para personil Polres Jepara mengetahui perkembangan informasi khususnya Standart Operational Prosedure (SOP) dalam penanganan kejadian baik secara terencana, mendadak atau saat terdesak” jelas Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H.

“Tak hanya itu, keberadaan Fungsi Sabhara pada Kepolisian juga berperan sangat penting dalam hal penciptaan situasi wilayah yang kondusif. Upaya pencegahan tindak kriminalitas melalui kegiatan patroli, pengamanan obyek vital dan obvitnas serta penanganan kejadian atau yang lainnya. Semoga dengan pelatihan yang dilaksanakan ini menjadikan Personil Polres Jepara lebih mengerti dan menerapkan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari di lapangan” tambahnya

(Humas Polres Jepara)