.Berita (News)

Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Jepara Lakukan Patroli Dialogis di Pasar Lebak Sampaikan Himbauan Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro dan Jogo Jeporo, untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang sedang berkembang di wilayah binaannya, anggota Bhabinkamtibmas patroli dialogis serta sampaikan himbauan serta mempererat hubungan untuk mempermudah komunikasi.

Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Polres Jepara Polda Jateng Bripka Yulia Adhi melaksanakan himbauan kepada petugas  keamanan dan pengunjung yang berada di pasar agar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, Sabtu (29/02/2020).

Dalam kesempatan ini Bripka Yulia Adhi memberikan pesan kamtibmas kepada petugas keamanan dan ketertiban pasar untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan.

“Kami himbau dan tekankan kepada petugas untuk lebih waspada dan jangan sampai lengah pada saat menjaga keamanan dan ketertiban di pasar” ucap Bripka Yulia.

Ia juga menjelaskan bahwa himbauan ini untuk mencegah terjadinya pencurian, tak hanya itu pemilik kios pertokoan juga dihimvau untuk meningkatkan kewaspadaan terutama saat malam hari.

Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas harus mengetahui Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi), salah satunya yaitu melaksanakan konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial seperti yang dilakukan oleh Bripka Yulia.

(hms)

 

Related Posts