.Berita (News)

Datangi Warga, Kapolsek Karimunjawa Jepara Himbau Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh  Kapolsek Karimunjawa Polres Jepara dengan menyambangi warganya di Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara, Sabtu (01/08/2020).

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang, petugas piket sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis personil memberikan binluh kepada warga.

Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga.

Dijelaskannya oleh petugas patroli, dengan jagong bersama warga, dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat. Kebiasaan nongkrong memang sudah umum dilakukan warga. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts