.Berita (News)

Temui Warga, Polisi Himbau Pentingnya Terapkan Protokol Kesehatan Guna Cegah Covid-19

 

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Jogo Wargo Jogo Negoro Ayo Jogo Jeporo, banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh personil Polsek Mlonggo Polres Jepara dengan menyambangi warga di pinggir jalan di wilayah Mlonggo, Sabtu (15/08/2020).

Ketika melaksanakan patroli rutin, personil patroli Polsek Mlonggo Polres Jepara Polda Jateng ini sengaja mendatangi warga yang sedang santai di pinggir jalan. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis petugas memberikan binluh kepada mereka.

“Sebernarnya kita tidak perlu cemas resah atau khawatir terhadap virus corona karena kita semua bisa mencegahnya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup sehat dalam keluarga dan insaallah kita akan terjauh dari penyakit”, ujar Kapolsek Mlonggo Iptu Noor Biyanto.

Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga, imbuhnya.

Dijelaskannya, dengan menghampiri kumpulan pemuda ini dihimbau untuk menerapkan physical distancing guna menghindari penularan virus corona.

Dan kami juga dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah dan mendengarkan langsung masukan masyarakat terutama para pemuda. Kebiasaan nongkrong memang sudah umum dilakukan warga terutama pemuda. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts