.Berita (News)

Bhabinkamtibmas Polsek Mlonggo Jepara Sambang ke Balai Desa Guna Koordinasi Cegah Paham Radikal

 

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka menjalin komunikasi antar aparatur negara, pagi ini Bhabinkamtibmas desa Sekuro Polsek Mlonggo Bripka Darmaji dan perangkat Desa ngobrol bareng di kantor Desa Sekuro yang membahas seputar Keamanan ketertiban Masyarakat, Senin (30/11/2020).

Dalam obrolan kamtibmas tersebut membahas banyak hal diantaranya tentang tindak lanjut penanganan covid-19, mengajak aparat desa untuk turut aktif sosialisasi pencegahan virus corona.

“Tujuan pertemuan ini adalah sinergitas untuk penanganan pencegahan virus corona dan paham radikal, dimana disini aparat desa kami ajak untuk ikut andil dalam penanganan masalah tersebut dengan turun langsung ke masyarakat” ucap Bripka Darmaji.

Khusus langkah penanganan covid-19 sudah kami lakukan setiap hari dengan memberikan himbauan ke masyarakat langsung turun ke kampung dengan dialogis door to door ke warga, imbuhnya.

Kapolsek Mlonggo Iptu Noor Biyanto saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas dan babinsa serta aparatur desa bersama sama keliling memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak cemas dan panik dengan adanya wabah virus corona (Covid-19) dan agar masyarakat tidak khawatir secara berlebihan. Dan selalu mengajak warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna terhindar dari virus covid-19.

Dan anggota juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap paham radikalisme yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan negara. Mari bersama-sama kita cegah paham radikalisme masuk ke wilayah kita masing-masing, paparnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts