.Berita (News)

Polsek Kalinyamatan Pembinaan Dan Sosialisasi Ketertiban Lingkungan Di Ponpes

Polres Jepara – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di lingkungan pesantren, serta membantu pihak Polsek Kalinyamatan menciptakan keamanan, masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi jika menemukan tindakan kriminalitas.

“Tindakan kriminalitas tersebut berupa kejahatan, peredaran narkoba, radikalisme dan terorisme. Informasi ini penting agar hal itu tak berkembang dan meluas” kata Kapolsek Kalinyamatan Iptu Yusron.

Kegiatan tersebut dihadiri Pengasuh Pondok pesantren Al falah dan santri 200 orang yang dilaksanakan di Ponpes Al Falah Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara, Senin (09/01/2023) malam tadi pukul 20.30 wib.

Kapolsek Kalinyamatan Iptu Yusron mengatakan “Upaya penangkalan perlu ada sinergi antara pihak pesantren, ulama dan masyarakat dengan pihak Kepolisian, khususnya Kapolsek dan Personel Polsek Kalinyamatan.” Ujarnya.

Kapolsek juga mengajak santri bisa mandiri dengan cara berwirausaha supaya tidak jenuh memanfaatkan waktu luang yang positif sehingga disamping menimba ilmu, juga pandai berwirausaha untuk kesejahteraan sendiri dan orang lain.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts