.Berita (News)

Sambangi Sekolah Dasar, Begini Imbauan Polsek Batealit Polres Jepara Terkait Isu Penculikan Anak

Polres Jepara – Isu penculikan anak di beberapa daerah yang belakangan ramai membuat Polsek Batealit Polres Jepara  bergerak cepat, salah satunya dengan mendatangi SDN 1 Geneng Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara untuk memberikan imbauan kewaspadaan kepada para guru juga para siswa. Senin (06/02/2023).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Batealit Polres Jepara Iptu M Teguh Pujadi mengatakan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas Desa Geneng ke SDN 1 Geneng untuk memberikan sejumlah imbauan kepada para guru, agar lebih perhatian kepada para anak didiknya. Selain itu, para siswa juga diimbau agar waspada terhadap orang asing.

“Belakangan ini marak berita soal penculikan anak dibawah umur. Jadi sebagai langkah pencegahan, kami mendatangi SDN 1 Geneng ini, untuk memberikan imbauan kewaspadaan, terutama terhadap orang asing di sekitar kita atau sekitar sekolah,” kata Iptu M Teguh Pujadi.

Kapolsek meminta agar para siswa menolak jika diberi sesuatu oleh orang yang tidak dikenal, apalagi jika sampai terjadi pemaksaan. M Teguh Pujadi meminta siswa untuk tidak segan melapor kepada guru atau orang tua jika terjadi pemaksaan oleh orang yang tidak dikenal.

“Jangan malu atau takut melapor kepada guru atau orang tua jika ada orang asing yang memaksa memberi adik-adik sesuatu, misal permen, makanan atau uang. Ditolak secara baik-baik, kemudian laporkan kepada guru atau orang tua. Bila waktu pulang sekolah belum ada jemputan agar menunggu di dalam sekolah, sampai datang penjemputan,” tutur Kapolsek Batealit.

Iptu M Teguh Pujadi mengaku akan terus menggelar kegiatan serupa di sejumlah sekolah lain serta lingkungan sekitar di wilayah hukumnya. Sehingga warga selalu waspada dan lebih peduli terhadap lingkungannya.

“Jadi warga juga ikut peduli terhadap warga lain atau tetangga sekitar, terutama jika ada warga yang tidak dikenal dan mencurigakan, bisa langsung melapor,” kata Iptu M Teguh Pujadi.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts