.Berita (News)

Aktif Bantu Wujudkan Kamseltibcarlantas, 7 Perusahaan Dapat Penghargaan dari Polres Jepara

Polres Jepara – Polda Jateng – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberikan reward dan penghargaan kepada belasan warga Kabupaten Jepara sebagai Mitra Polantas Polri yang telah berdedikasi dalam membantu tugas Kepolisian.

Penyerahan reward dan penghargaan ini juga bertepatan dengan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Jepara, Senin (25/9/2023).

Adapun ke-12 Mitra Polantas Polri yang menerima penghargaan dari Kapolres Jepara antara lain Moh. Junaidi, Muhammad Rovi Himawan, Wahyu Hidayat, M. Iqbal Tosin dan Budi Santoso serta 7 orang lainnya terdiri dari Supeltas Perusahaan Industri yang berada diwilayah Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemberian reward dan penghargaan tersebut adalah salah satu wujud perhatian dan kepedulian Polres Jepara kepada masyarakat yang mempunyai dedikasi tinggi dalam membantu tugas-tugas polisi.

“Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada Mitra Polantas Polri dan kepada seluruh masyarakat Jepara, Kami Polres Jepara bukan apa-apa tanpa peran serta dari seluruh elemen masyarakat Jepara,” ujarnya.

Abituren Akpol 2003 ini menambahkan, reward yang diberikan tersebut sebagai penghargaan kepada masyarakat yang sejalan dengan tujuan Kepolisian Republik Indonesia dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Saya atas nama Pimpinan Polri menyampaikan apresiasi kepada dua belas masyarakat kita ini sebagai Mitra Polantas Polri, atas dedikasinya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Jepara. Walaupun hanya berupa piagam, setidaknya ini membangkitkan motivasi untuk kita dalam bersama-sama memantapkan kinerja dalam hal pemeliharaan kamtibmas,” tandasnya.

Lebih lanjut, AKBP Wahyu menyampaikan harapannya agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga harkamtibmas.

Selain itu, Mantan Kapolres Sukoharjo juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berperan dalam menciptakan kondisi yang aman di wilayah Kabupaten Jepara, termasuk instansi pemerintah, masyarakat, serta pihak keamanan lainnya.

Untuk diketahui, penghargaan sebagai Mitra Polantas Polri antara lain diberikan kepada Moh. Junaidi yang telah berdedikasi dan loyalitas dalam mengglorifikasikan keselamatan berlalu lintas kepada para pengemudi & pengusaha angkutan.

Kemudian, ada Muhammad Rovi Himawan dalam kepedulian tentang kamseltibcar lantas sejak usia dini melalui game edukasi Si Ralu (sistem rambu lalu lintas).

Selanjutnya, Wahyu Hidayat yang telah berdedikasi dan loyalitas dalam kegiatan diseminasi pendidikan lalu lintas pada kurikulum pembelajaran tingkat SD/MI, SMP/Mts se-Kabupaten Jepara.

Iqbal Tosin yang telah mengglorifikasikan Kamseltibcar lantas kepada para pengemudi angkutan darat di Kabupaten Jepara.

Budi Santoso yang telah berdedikasi dan loyalitas dalam mendukung publikasi pelaksanaan tugas Satlantas Polres Jepara melalui media cetak dan online.

Berikutnya, perwakilan 7 orang Supeltas dari masing-masing Perusahaan Industri antara lain PT Parkland World Indonesia (PWI), PT Hwa Seung Indonesia (HWI), PT Handal Sukses Karya (HSK), PT Kanindo Makmur Jaya I, PT Kanindo Makmur Jaya II, PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia (SAMI) dan PT Sun Shin Advance Indonesia, yang telah yang telah berdedikasi dan loyalitas dalam mendukung terwujudnya Kamseltibcarlantas diwilayah Kabupaten Jepara melalui penugasan Supeltas.

Secara terpisah, Moh. Junaidi salah satu perwakilan masyarakat sebagai Mitra Polantas Polri sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

“Kami selaku warga masyarakat Kabupaten Jepara merasa bangga atas penghargaan ini. Tentu kami akan memperkuat sinergitas dalam membantu tugas kepolisian khususnya mewujudkan Kamseltibcarlantas diwilayah Kabupaten Jepara,” pungkasnya.

(hms)

Related Posts