.Berita (News)

Melalui Latihan Menembak, Polres Jepara Genjot Kemampuan Personel Gunakan Senpi

Jepara – Polres Jepara | Dalam meningkatkan kemampuan personel di dalam penggunaan senjata api (Senpi), Kepolisian Resor (Polres) Jepara melaksanakan kegiatan latihan menembak di Lapangan Tembak Bhayangkara Polres Jepara, Jumat (20/9/2024).

Latihan menembak dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan diikuti Wakapolres Jepara Kompol Edy Sutrisno, pejabat utama, serta peserta sebanyak 157 personel Polres Jepara dan polsek jajaran.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam penggunaan senjata api.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan personel, khususnya dalam penggunaan senjata api,” ujar AKBP Wahyu.

Dikatakan dia, penggunaan senjata api merupakan upaya terakhir kepolisian di dalam menghadapi situasi yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang banyak.

“Dengan latihan ini, kami berharap personel Polres Jepara semakin siap dan sigap dalam menjaga keamanan, serta ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kasihumas Iptu Dwi Prayitna menambahkan, bahwa latihan menembak sengaja digelar untuk mengasah kemampuan para personel dalam penggunaan senjata api genggam.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang bertujuan agar personel terampil dalam menembak sehingga dapat menunjang tugas penegakan hukum.

“Ini agenda rutin yang kami lakukan, karena kepolisian sangat memerlukan kemampuan dalam penggunaan senjata api,” terang Iptu Dwi Prayitna.

Ia menambahkan, poin penting dari latihan menembak tak lain sebagai bekal dalam menjalankan tugas kepolisian.

Dengan begitu polisi dapat semakin profesional dalam penegakan hukum serta mampu mengayomi dan melayani masyarakat.

“Penegakan hukum untuk kejahatan jalanan penting sekali, sehingga melalui pelatihan ini diharapkan aplikasi di lapangan tidak salah sasaran,” pungkasnya.

(hms)

tbnewsjepara

Related Posts