.Berita (News)

Pastikan Tahapan Pilkada Aman, Polres Jepara Tingkatkan Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu

Jepara – Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres) Jepara terus meningkatkan kegiatan patroli khususnya di kantor penyelenggara pemilu yakni ke kantor Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jumat (20/9/2024) malam.

Petugas Kepolisian melakukan upaya preventif ini dalam rangka pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasi Humas Iptu Dwi Prayitna yang juga Kasatgas Humas Ops Mantap Praja Candi 2024-2025 mengatakan, pentingnya menjaga situasi yang kondusif dan aman selama proses pentahapan Pilkada di wilayah Kabupaten Jepara.

“Kami berkomitmen untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan aman dan lancar. Oleh karena itu, kami secara berkala melakukan patroli ke kantor-kantor penyelenggara Pemilu,” ujar Iptu Dwi Prayitna.

Selain itu, ia menambahkan, kegiatan patroli dan sterilisasi ini adalah bagian dari langkah preventif.

Menurutnya, pihak kepolisian melakukan upaya tersebut untuk menjamin agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Kami ingin memastikan seluruh elemen penyelenggara Pemilu dapat bekerja dengan tenang. Sehingga pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Jepara berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Iptu Dwi Prayitna juga mengingatkan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat, dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Pihaknya berharap, masyarakat bisa segera melaporkan segala tindakan yang mencurigakan kepada pihak Kepolisian.

“Dengan meningkatkan langkah-langkah preventif yang sudah kita lakukan, harapannya seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Jepara dapat berjalan dengan baik tanpa gangguan yang berarti,” pungkasnya.

(hms)

 

tbnewsjepara

Related Posts