Bagian OperasiBudayaKeamananPolsek NalumsariSosial

Tarling, Kapolsek Nalumsari Ajak Masyarakat Desa Daren Jadi Polisi Bagi Diri Sendiri

IMG-20160616-WA0095Tribratanewsjepara.com – Kapolsek Nalumsari AKP Karman SH melaksanakan tarawih keliling (Tarling) di mushola An Nur desa Daren Kecamatan Nalumsari, Kamis (16/06/2016) malam. Selesai Tarling dilanjutkan dialogis dengan warga masyarakat yang selesai menunaikan ibadah sholat tarawih.

Kapolsek Nalumsari AKP Karman SH memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada jamaah Mushola An Nur Desa Daren. Kapolsek mengajak segenap warga masyarakat untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, “Menjadikan diri sendiri sebagai polisi yang bisa menjaga dan menghindarkan diri pribadi dari bahaya, agar terjadi keamanan dan ketertiban”. Sebagai contoh bila akan bepergian cek kembali kompor atau tungku sudah dalam keadaan mati, rumah pintu dan jendelanya dipastikan kembali sudah dalam keadaan terkunci. Bagi warga yang menggunakan sarana motor ke mushola atau masjid agar dapatnya untuk menambah kunci pengaman tambahan di sepeda motornya.

“Kami juga menghimbau pada saat takbir baiknya kita melaksanakan takbir di masjid dan mushola, bila anak-anak atau pemuda yang melaksanakan tongtek agar tidak menyalakan petasan atau kembang api yang besar karena menganggu lingkungan dan jangan sampai terjadi singgungan atau permasalahan dengan kelompok tongtek yang lain. Kami juga menghimbau kepada ibu-ibu bila bepergian untuk tidak memakai perhisan yang berlebihan dan bila membawa tas jangan dicangklong agar tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan,” imbuhnya.

“Apabila masyarakat melihat atau mendengar adanya penyakit masyarakat seperti judi, Miras, Prostitusi dan atau tindak kejahatan lainnya, diharapkan segera menginformasikan kepada kami (Polsek Nalumsari),” tandasnya.

tbnewsjepara

Related Posts