Bagian OperasiKeamananPendidikanPolsek Tahunan

Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Ajak Anak-Anak Kemah Bhakti Jauhi Narkoba dan Kenakalan Remaja

IMG-20160814-WA0027 IMG-20160814-WA0026Tribratanewsjepara.com – Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan, Bripka Adi Sutomo melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada peserta kemah bhakti Madrasah Aliyah (MA) Masalikil Huda Tahunan, Sabtu (13-08-2016) pagi. Kemah yang dilaksanakan di lahan kosong milik warga Pekeng Desa Tahunan Rt 4/3 dalam rangka memperingati hari Pramuka Ke-55.

Bripka Adi Sutomo mengapresiasi kegiatan yang positif ini, karena selain melatih disiplin dan mandiri tentunya dengan kegiatan seperti ini akan menambah pengetahuan dan pengalaman. Dan dengan pengalaman dan pengetahuan yang didapat nantinya bisa bermanfaat dikemudian hari.

“Anak-anak mendapatkan materi bahaya penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja. Remaja jangan mudah terpengaruh dengan perkembangan teknologi serta kebiasaan-kebiasaan yang bersifat negatif seperti pornografi, balapan liar, minum Miras, tawuran, bolos sekolah dan apalagi sampai seks bebas” tutur Bripka Adi saat memberikan penyuluhan.

“Menyesal pasti di belakang tidak sekarang!, maka dari itu bagaimana agar kita tidak masuk dalam kenakalan remaja. Mungkin ini beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk adik-adik semua, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita, selektif dalam bergaul, ikuti kegiatan yang bersifat positif seperti pramuka, PMR, Olahraga. Selain itu harus punya prinsip yang kuat, agar tidak mudah terpengaruh atau terbujuk dengan hal-hal negatif sehingga dapat merugikan diri kita sendiri maupun orang lain,” imbuhnya. (AS)

tbnewsjepara

Related Posts