Bagian OperasiBudayaPendidikanSosial

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, MPR RI Gelar Wayang Kulit Di Jepara

IMG-20160819-WA0133
Bupati Jepara memberikan sambutan pada sosialisasi 4 pilar kebangsaan di alun-alun
IMG-20160819-WA0131
Kapolsek Jepara Kota (dua dari kiri) menghadiri sosialisasi 4 pilar kebangsaan di alun-alun

Tribratanewsjepara.com – Pagelaran wayang kulit Ki Dalang Sasmito Cokro di alun-alun Jepara dengan lakon Wahyu Manunggale Cipto dalam rangka sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar oleh MPR RI di alun-alun Kabupaten Jepara, Jum’at (19-08-2016) malam. Hadir dalam kegiatan sosialisasi Ir. Daryatno Mardiyanto (F.PDIP), H Abdul Wakhid (F.Gerindra), Bowo Sidik Pangarso (F.Golkar) dan Muklisin (F.PPP) serta Adnan Hadi dari DPD RI.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SiK MH melalui Kapolsek Jepara Kota AKP Sriyono menjelaskan sosilisasi 4 pilar kebangsaan ini, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Kebangsaan adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Akibat berkembang pesatnya globalisasi dunia, saat ini sudah makin terlihat dampak negatifnya, masyarakat Indonesia sudah mulai banyak yang mengikuti kultur barat yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa Indonesia,” imbuhnya. (As)

 

tbnewsjepara

Related Posts