.Berita (News)

Asah Keterampilan, Polres Jepara Gelar Latihan Beladiri Polri

img-20160914-wa0093Tribratanewsjepara.com – Rabu (14-09-2016), usai pelaksanaan apel pagi, personel Polres Jepara melaksanakan latihan beladiri Polri di halaman apel Polres Jepara. Latihan bela diri Polri dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Jepara Kompol I Ketut Tutut didampingi Instruktur Beladiri Polres Jepara Iptu M Sayifuddin.

Saat latihan instruktur memberikan teori-teori tentang teknik dasar beladiri Polri diantaranya pukulan, tangkisan, tendangan dan cara membawa tahanan. Untuk teknik bela diri tangan kosong, anggota kembali mempraktikkan cara melepas cekikan, sekapan, cara menghindari pukulan, menghindari tendangan, dan cara melawan serangan musuh yang menggunakan benda tajam ataupun senjata api. Selanjutnya personel diberikan waktu untuk mempraktikkan secara langsung teori yang disampaikan oleh instruktur.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengasah keterampilan dan ketangkasan anggota dengan latihan yang rutin agar kemampuan yang dimilikinya tidak menurun atau hilang. Karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas, kita sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri personel Polri maupun orang lain. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan beladiri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari jatuhnya korban,” tutur Kompol I Ketut Tutut. (AS)

 

tbnewsjepara

Related Posts