Bagian OperasiKeamananSattahti

Cegah Timbulnya Penyakit, Kasat Tahti Polres Jepara Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Tahanan

img-20160927-wa0056Tribratanewsjepara.com – Kepala Satuan Barang Bukti dan Tahanan (Kasat Tahti) Kepolisian Resor Jepara bersama Personel Urkes Polres Jepara secara berkala melakukan pemeriksaan kesehatan para tahanan di Rumah Tahanan Negara Polres Jepara, Selasa (27-09-2016). Sebanyak 11 orang tahanan diperiksa kesehatannya oleh Personil Urusan kesehatan (Urkes) Polres Jepara satu persatu secara detail dan teliti, pemeriksaan dasar meliputi pemeriksaan tensi dan menanyakan keluhan dan kondisi fisik para tahanan.

Sembari petugas kesehatan melaksanakan pemeriksaan, Kasat Tahti Ipda Slamet Raharjo memberikan arahan kepada petugas jaga tahanan jangan sampai lengah saat bertugas, karena kejadian dibeberapa wilayah lain, tahanan melarikan diri karena kelengahan petugas jaga tahanan. Kemudian saat ada masyarakat atau keluarga tahanan yang akan besuk, tahanan jangan dikeluarkan awasi dan pantau. Dan bila membawa barang ataupun makanan dan minuman agar di cek jangan sampai ada barang berbahaya masuk ke dalam sel tahanan.
Sementara itu, Kapolres Jepara, Ajun Komisaris Besar Polisi M Samsu Arifin SIK MH saat dimintai keterangan mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan. Jika ada yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya dapat dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut. Meskipun mereka berstatus tahanan, namun untuk kesehatan tetap harus diutamakan.

tbnewsjepara

Related Posts