.Berita (News)Bagian OperasiPolsek BatealitSosial

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Puluhan Pohon

Tribratanewsjepara.com – Hujan deras dan angin kencang mengguyur Jepara menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan beberapa diantaranya menimpa rumah, Rabu (25-01-2017) sekitar jam 23.00 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, pohon tumbang yang menyebabkan rumah rusak. Guyuran hujan ini sempat membuat was-was warga lantaran hembusan angin ini begitu kuat hingga terdengar suara gemuruh.

Saksi mata di sekitar lokasi pohon tumbang menuturkan, sekitar pukul 23.00 WIB listrik dalam keadaan padam, saat itu terjadi hujan deras disertai angin kencang, kemudian terdengar suara pohon yang tumbang, setelah dilakukan pengecekan oleh para saksi diketemukan beberapa rumah warga rusak karena tertimpa pohon yang roboh akibat angin kencang.

Dari hasil pendataan petugas Bhabinkamtibmas Desa Batealit Aiptu Suwarno ada 17 pohon yang tumbang yang tersebar di RT 7, 8 dan 10 RW 2 Desa Batealit. Dari musibah tersebut sebanyak 20 rumah mengalami rusak ringan, sedangkan 6 rumah mengalami rusak berat. Selain itu juga ada pohon tumbang yang menimpa sekolah dasar dan masjid.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja seorang bocah, Wilda (5) mengalami luka ringan pada kepala bagian belakang karena tertimpa genting namun korban sudah dirawat di Puskesmas,” terang Kapolsek AKP Hendro.

Hujan deras disertai tiupan angin kencang berlangsung cukup lama, lanjut Hendro.

Dengan menggunakan peralatan pemotong pohon seperti chainsaw petugas Polsek Batealit bersama BPBD dan warga mengangkat potongan pohon tersebut kepinggir jalan, pembersihan pohon ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB. (as)

tbnewsjepara

Related Posts